Pasang iklan Pasang iklan pasang iklan pasang iklan

Tuesday 24 July 2012

Sejarah Panggilan GAUL


Hallo gan guys man bro mas cuy bay lay bleh blay apalah semua panggilan yang ada di dunia ini yang kita ga pernah tau dan ga mau tau dari mana asal nya itu. yang penting waktu kita di panggil dari salah satu kata di atas, kita pasti nengok dan langsung nyapa juga WOY!. yaudahlah no problem

Tapi tetep aja anak muda jaman sekarang yang di penuhi dengan rasa KEPO pasti bertanya walaupun hanya selintas di otak atau bahkan di dalam hati paling dalam yang hanya tersentuh ketika kita putus atau lagi nonton sitkom korea *yeiyakali -_-. dari mana si itu bahasa, siapa si yang buat, alien kah apa sejenis robot yang mau mengakusisi bumi gitu kah yang buat.

Dan dari redaksi Katanya yang ga pernah cape lelah dan lunglai untuk memberi seluruh informasi kepada gan guys bro cuy lay... ( panjang lah  ). dan walaupun ujungujung nya copas juga kaya terselubung :). tapi tak apa lah yang penting isi info nya ye guys *asik gaya lu ah X))* tapi yang ini asli tulisan ane ni. mari check this out guys


1. "BRO"
Sebenernya ini ane kurang tau gimana ceritanya. tapi dari ketidak tahuan ane, ane tau sedikit lah *apasi*. jadi kalimat kalimat bro kemeks yuk!. ini ane denger di tahun 2004an gan mungkin gara gara film film hollywod juga yang udah mulai rame banget jadi pada gegayaan ikutan dah.

2. "CUY"
Nah ini ane udeh lahir ini bahasa udeh ada ni. tapi search search di google kalo ga salah waktu itu mah ini sekitar awal taun 90an gan panggilan cuy ini ni gan

3. "GUYS"
Kalo yang satu ini semenjak radio ada jaman 60an ini kalimat penting untuk ajakan ni gan. misalnya "stay tune were be back guys" trus kalo di pensi MC nya juga ngebacot ada biasanya "criador present lets play and have fun guys" gitu

4. "GAN"
Nah bahasa yang sering ane pake ini ni ada semenjak yang namanya kaskus ada di bumi tercinta yang robot angkasa bakal mengakusisi taun 2012 ini hadir gan X)) *apadah*. Biasanya kalimatnya gini ni gan  (kaya yang elu pake odol) oh iya yang ane pake dari tadi tu bahasa GAN gitu gan. bingung ye ? sama wk

5. "LAY"
Kalo yang satu ini ane kurang paham dan ga pernah make juga gan. mungkin karna udeh jarang apa gimana juga kurang tau. tapi setau ane ini bahasa biasa di pake ama kenekkenek bis gitu ya, contoh nya "berangkat lay *trektek* #bunyikoin" 

6. "MAN"
ini yang kadang kadang masih ane temuin juga. tapi tergantung logat sang penyebut juga si. kadang kalo liat orang jawa sunda campur banten jember ngomong "come on man" aga lucu juga si. tapi itu hak mereka untuk ber sosialisasi yah monggo lah mas'e XD 

7. "BLEH"
Kalo ini ane serius ga tau dari mana asalnya. tapi sedikit menerka nerka dari setiap manusia yang ane peratiin ngomong dengan kata kata ini. ane selalu punya pikiran "pasti doi dulu ngidam blewah kali" *yekali -_- tapi itu hanya menerka nerka. kalo dari mbah google yang juga sosok seorang dukun tanpa menyan ini. beliau memberi tahu (gegayaan tahu) TAU!. beliau memberi tau bahwa ini kembangan dari hasil kata bay dan blay. gitu :)

itu sedikit secercah ilmu dan informasi dari ane untuk lo semua. terserah lo mau pake yang mana aja bro yang penting konsisten. jangan sampe lo ngomong bro didepan belakangnya jadi blay tengahnya man. pusing yang denger juga, yakin dah.

semoga bermanfaat selamat sahur gan :)

0 comments:

Post a Comment

Pasang iklan Pasang iklan pasang iklan pasang iklan