Pasang iklan Pasang iklan pasang iklan pasang iklan

Thursday 17 October 2013

Sejarah Victorinox Swiss Army




1884
Karl Elsener membuka pabrik perkakas/pisau di Ibach-Schwyz, dengan dukungan ibunya, Victoria.

1891
Diinisiasi oleh Karl Elsener, dibentuk Asosiasi Pembuat Pisau Swiss (the Swiss Cutlery Union), dengan memperkenalkan pisau tentara untuk kepada angkatan bersenjata Swiss (Swiss Army) untuk pertama kalinya.

1897
Nama “Swiss Officer’s and Sport Knife” secara legal terlindungi pada tanggal 12 Juni. Model inilah yang belakangan dikenal dengan “The Original Swiss Army Knive”.

1909

Setelah kematian ibunya, Karl Elsener menggunakan nama “Victoria” sebagai bentuk penghargaan. Pendiri perusahaan ini mendatarkan merek dimaksud berikut logo Perisai dengan Salib/Cross sebagai trade mark. Saat ini trade mark ini telah terdaftar di lebih dari 120 negara.

1921
Penemuan baja anti karat (Stainless Steel) telah memberi perubahan besar bagi industry perpisauan. Karl Elsener merubah nama perusahaannya menjadi “Victorinox”, yang merupakan kombinasi kata “Victoria” dan Inox” (inox = saduran dari kata ‘in-oxydable’ yang berarti stainless/ anti karat).

1931
The Brown Boveri Company membangun instalasi ‘fully electric heat treatment’ pertama di dunia untuk Victorinox.

1945
The Original Swiss Army Knife’ merambah dunia internasional dan mulai popular di Amerika Serikat.

1979
Pada 2 Januari, ‘Masserfabrik Carl Elsener’ yang tadinya milik perseorangan disesuaikan menjadi perusahaan milik keluarga “Victorinox AG”.
Ket: AG singkatan dari ‘Aktiengesellschaft’, bahasa Jerman, yang berarti Perusahaan Publik – red.

1984
Perusahaan melipatgandakan luas pabrik dan kantor dengan jumlah pegawai lebih dari 810 orang dan keuntungan lebih dari 80 Juta CHF.

1989
Mitra distribusi Victorinox untuk Amerika memasuki pasar jam tangan (timepiece) di Amerika Serikat, di bawah label “The Swiss Army Brands, Inc”.

1992
Perusahaan membuka cabang penjualan di Jepang.

1999
Victorinox memasuki pasar ‘perlengkapan traveling’/’travel gear’ menggunakan lisensi ‘the American TRG Group’ di St Louis. Mengembangkan bisnis jam tangan, perusahaan ini membangun ‘Victorinox Watch SA’ di Bonfol, kawasan pembuatan jam tangan di Swiss, Jura.

2000
The Victorinox Foundation’ didirikan sebagai yayasan yang memegang 85% kepemilikan Victorinox AG. 15% selebihnya dipegang oleh yayasan amal Carl and Elise Elsener-Gut Foundation”.

2001
Produk pakaian/busana Victorinox diperkenalkan di Amerika Serikat. Toko pertama (flagship store) dibuka di Distrik Soho, New York.

2002
Mitra distribusi untuk AS ‘Swiss Army Brands Inc’ diprivatisasi. Brand Jam Tangan “Victorinox Swiss Army” diluncurkan secara internasional.

2003
Victorinox mengambil alih perusahaan Amerika Serikat ‘Wenger NA’, termasuk parfum berlabel “Swiss Army Fragrance”.

2005
Victorinox mengambil alih pabrik pisau dan jam tangan tradisional Swiss ‘Wenger SA’ di Delemont, Swiss Jura.

2006
Victorinox Swiss Army pindah ke tempat pembuatan jam tangan dengan fasilitas yang baru di Porrentruy, Swiss Jura, demi memenuhi permintaan yang meningkat dan demi memastikan hasil jam tangan yang berkualitas tinggi.

2007

Victorinox mendirikan ‘Victorinox Swiss Army Fragrance AG’ di kantor pusatnya. Merek parum ‘Wenger’ direposisikan di pasar dengan merk Victorinox’.

2008
Toko cabang utama (Flagship Store) pertama di Eropa dibuka di New Bond Street, London.

2009
Toko cabang utama Victorinox dibuka di Kota Geneva/ Jenewa, Swiss. 125 tahun setelah pendiriannya, Victorinox saat ini mempekerjakan lebih dari 1800 pegawai di seluruh dunia, dan meraup keuntungan sekitar 500 juta CHF.

2011
Kisah sukses berlanjut, pembukaan toko cabang utama di Dusseldorf.

jasi singkat cerita bahwa, victorinox ini mengawali kiprah di dunia sebagai pemasok kebutuhan pisau lipat yang ringkas dan simpel dan hebat bahkan hingga menjadi prosedur standard astronot NASA jika ingin ke luar angkasa, lalu di lanjutkan dengan memproduksi jam tangan melalui The Swiss Army Brand.inc pada tahun 1985.

1 comments:

Post a Comment

Pasang iklan Pasang iklan pasang iklan pasang iklan